BeritaHukrimKriminalTerkini

Tim Puma 2 Polres Bima Kota Berhasil Amankan Penadah Handphone, Pelaku Pencurian Masih Dalam Buruan

×

Tim Puma 2 Polres Bima Kota Berhasil Amankan Penadah Handphone, Pelaku Pencurian Masih Dalam Buruan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB – Tim Puma 2 Polres Bima Kota berhasil mengamankan seorang penadah handphone hasil curian, sementara pelaku pencuriannya masih dalam pengejaran. Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata melalui P.S Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun menghimbau pelaku pencurian untuk segera menyerahkan diri.

Peristiwa pencurian handphone ini terjadi saat korban sedang berbelanja di sekitar area ASI Mbojo. Tim Puma 2 yang di bawah pimpinan Katim Aiptu Hero Suharjo langsung melakukan penyelidikan setelah menerima laporan dari korban.

Berdasarkan hasil penyelidikan, Tim Puma 2 berhasil mengidentifikasi dan mengamankan seorang terduga penadah. Yang membeli handphone curian tersebut melalui penjualan online Facebook. Terduga penadah ini membeli handphone dengan harga Rp 2,5 juta.

READ  Polsek Wawo Polres Bima Kota Gelar Patroli KRYD, Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Saat ini, terduga penadah beserta barang bukti handphone yang mengamankannya sedang menjalani proses interogasi lebih lanjut untuk pengembangan kasus.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata mengajak semua pihak untuk bekerja sama dan memberikan informasi. Apabila mengetahui keberadaan pelaku pencurian tersebut.

Menegaskan bahwa tindakan kooperatif akan lebih baik daripada harus tertangkap dengan paksa.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Bima. Bagi para pelaku kejahatan, saya ingatkan untuk segera menyerahkan diri. Tindakan kooperatif akan lebih baik daripada harus tertangkap dengan paksa,” tegas Kapolres.

Upaya Pencegahan Kejahatan

Kapolres Bima Kota juga menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pencurian handphone. Berikut beberapa tips pencegahan:

  • Selalu jaga handphone Anda dengan baik dan tidak meninggalkannya di tempat yang mudah dijangkau.
  • Gunakan password atau pola yang sulit ditebak untuk mengunci handphone Anda.
  • Aktifkan fitur “Find My Device” pada handphone Anda.
  • Laporkan segera kepada pihak kepolisian jika Anda mengalami kehilangan handphone.
READ  Kapolres Loteng Dampingi Kapolda NTB Resmikan Rusun Polsek Kawasan Mandalika.

Dengan kerjasama semua pihak, diharapkan aksi pencurian handphone di Kota Bima dapat diminimalisir dan terciptalah lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *