Peristiwa

Bangunan Kantor KPU Distrik Dekai Hangus Terbakar, ini Kata Polisi

×

Bangunan Kantor KPU Distrik Dekai Hangus Terbakar, ini Kata Polisi

Sebarkan artikel ini
Kebakaran di Kantor KPU Distrik Dekai
Ilustrasi. Kebakaran di Kantor KPU Distrik Dekai

Jayapura – Polisi Lakukan Penyelidikan Kasus Kebakaran di Kantor KPU Distrik Dekai, Yahukimo yang terjadi Pada Minggu (6/8/2023) pukul 08.48 WIT.

Saat itu, Kantor KPU Distrik Dekai di Kabupaten Yahukimo, Papua, terbakar hebat. Api melalap habis Bangunan tersebut dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Polisi tengah melakukan penyelidikan dan investigasi untuk mengungkap penyebab dan motiv kebakaran tersebut.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., kebakaran ini berdasarkan laporan anggota Polres Yahukimo yang berkomunikasi dengan SPKT Polres Yahukimo melalui radio HT.

Tim gabungan dari Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz langsung menuju lokasi kejadian setelah menerima laporan tersebut. Di sana, mereka menemukan bangunan Kantor KPU Distrik Dekai sudah tidak tersisa dan api sudah padam.

READ  Penemuan Mayat di Rangkasbitung Membusuk di Dalam Rumah, Polisi: Korban Tinggal Seorang Diri

“Anggota Sat Reskrim Polres Yahukimo melakukan olah TKP guna mengumpulkan bukti dan informasi terkait peristiwa ini,” ujar Kabid Humas.

Beberapa barang bukti yang berhasil mengamankannya di TKP. Antara lain seng bekas terbakar, kayu bekas terbakar, serpihan kaca, pintu besi bekas terbakar, dan grendel bekas terbakar.

“Saat ini, Polres Yahukimo tengah melakukan penyelidikan dan investigasi lebih lanjut untuk mengidentifikasi penyebab pasti kebakaran serta motiv di balik insiden ini,” tegasnya.

Selain itu, Kabid Humas juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Yahukimo untuk tetap tenang dan waspada. Ia juga meminta mereka untuk tidak terpancing oleh provokasi atau isu yang belum terverifikasi.

“Mari kita berupaya menjaga ketenangan dan memberikan dukungan kepada aparat Kepolisian. Untuk mengungkap penyebab Kebakaran di Kantor KPU Distrik Dekai ini,” imbuh Kombes Benny.

READ  Tragedi Sungai Lusi Grobogan, Nenek yang Hilang Dua Hari Ditemukan Tenggelam dan Tertelungkup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *