Terkini

Polres Bima Kota Polda NTB Gelar Patroli KRYD untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas

×

Polres Bima Kota Polda NTB Gelar Patroli KRYD untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (25 Mei 2024) – Polres Bima Kota Polda NTB menggelar patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Bima Kota, khususnya di Kota Bima. Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag SDM Kompol Buhanuddin selaku perwira penanggung jawab, dengan melibatkan sejumlah personel yang fokus pada beberapa sasaran utama.

Patroli yang dilaksanakan pada malam hari ini menargetkan minuman keras (miras), senjata tajam (sajam), knalpot brong, kelengkapan surat-surat kendaraan, serta lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas. Sasaran patroli ini dipilih untuk mencegah berbagai bentuk gangguan keamanan dan ketertiban, termasuk tindak kriminalitas serta kejahatan jalanan.

READ  Polsek Jajaran Polres Bima Kota Serentak Laksanakan Patroli KRYD

Kabag Polres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui p.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menyampaikan bahwa pelaksanaan tugas di lapangan dilakukan secara humanis. “Kami memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat yang masih berkumpul hingga larut malam agar segera pulang,” ujar Aipda Nasrun. “Harapannya, kegiatan patroli ini dapat mencegah niat para pelaku kejahatan sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam setiap aktivitasnya.”

Aipda Nasrun juga menekankan pentingnya peran serta warga dalam membantu Polri menciptakan keamanan dan ketertiban, terutama di lingkungan masing-masing. “Kami mengajak warga untuk berpartisipasi aktif dan segera melaporkan jika ada informasi yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban kepada Polsek terdekat.”

READ  Berburu Pahala di Bulan Suci Ramadhan, Polsek Monta Gotong Royong Bersihkan Mushola

Pelaksanaan patroli KRYD ini berjalan dengan aman dan terkendali, serta diharapkan dapat terus memberikan rasa aman bagi masyarakat Kota Bima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *