Terkini

Polres Lombok Barat Serius Tangani Keributan di Dusun Montong Buwuh, Prioritaskan Kondusifitas Wilayah

×

Polres Lombok Barat Serius Tangani Keributan di Dusun Montong Buwuh, Prioritaskan Kondusifitas Wilayah

Sebarkan artikel ini
Kapolres Lombok Barat

Kapolres Lombok Barat: Dukung Kepolisian dengan Menjaga Kondusifitas

Lombok Barat, NTB – Aksi spontanitas warga Dusun Montong Buwuh, Desa Meninting, Kecamatan Batulayar pada Rabu pagi (15/5/2024) sempat membuat arus lalu lintas di Simpang 3 Montong tersendat.

Aksi ini dilakukan untuk menyuarakan tuntutan terkait keributan yang terjadi beberapa hari sebelumnya, yang mengakibatkan dua warga luka-luka.

Namun, berkat kesigapan dan penjelasan dari Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, warga membubarkan diri dengan tertib. Situasi di Dusun Montong Buwuh saat ini terpantau kondusif.

Kapolres Lombok Barat dalam keterangannya menyampaikan bahwa pihaknya serius menangani kasus keributan ini. “Kepolisian, khususnya Polres Lombok Barat benar-benar serius menangani ini,” tegas Kapolres.

READ  Patroli Sambang Polres Bima Kota: Memastikan Keamanan dan Kondusifitas Menjelang Pemilu 2024

Sebagai bentuk keseriusan tersebut, Polres Lombok Barat telah mengamankan barang bukti berupa mobil truk, rombong, pecahan kaca, dan batu. Selain itu, 14 orang telah diperiksa terkait kasus ini.

Kapolres tidak hanya menghimbau masyarakat untuk membantu pihak kepolisian dalam penyelidikan, tetapi juga menekankan pentingnya menjaga kondusifitas wilayah. Khususnya karena Batulayar merupakan kawasan wisata.

“Terhadap tuntutan dari Masyarakat, diharapkan dapat membantu kita dalam hal penyelidikan ini, dengan tetap menjaga kondusifitas dusun montong, Desa meninting, kecamatan batulayar ini,” ujar Kapolres.

“Seperti tadi sampai menutup jalan, kan kasihan masyarakat kita, khususnya terkait dengan pariwisata,” imbuhnya.

Kapolres menjelaskan bahwa beberapa bus wisata terhambat dan para tamu hotel tidak bisa masuk akibat aksi spontanitas warga.

READ  Polsek Asakota Polres Bima Kota Gencar Lakukan Patroli Cipta Kondisi Menjelang Sahur

“Dukung pariwisata kita, sehingga Kepolisian dapat mengungkap ini semua. Mudah-mudahan segera bisa kita tuntaskan ya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *