Terkini

Patroli KRYD Polsek Lembar Ciptakan Rasa Aman Mudik Lebaran, 3C Terkendali

×

Patroli KRYD Polsek Lembar Ciptakan Rasa Aman Mudik Lebaran, 3C Terkendali

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Patroli Malam, Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat di Musim Mudik

Lombok Barat, NTB – Kepolisian Sektor (Polsek) Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, gencar melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukumnya. Untuk mengantisipasi aksi kejahatan jalanan, 3C (Curat, Curas, Curanmor). Serta tindak kejahatan lainnya, terutama di saat musim mudik Lebaran tahun 2024.

Patroli KRYD ini menurunkan personel piket dan piket Propam Polsek Lembar. Patroli pada Jumat (12/4/2024) dini hari, sekitar pukul 00.08 Wita, dengan menyisir komplek pertokoan di seputaran Dusun Kebon Talo, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar.

Selanjutnya, menuju jalur rawan terjadinya 3C dan kontrol komplek perumahan di seputaran Dusun Tibu Lilin, Desa Labuan Tereng, pada pukul 00.21 Wita. Patroli ini bertujuan untuk mencegah pelaku kejahatan beraksi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di saat jam-jam rawan.

READ  Tim Puma 2 Sergap Pria Paruhbaya Curi Barang Berharga, Korban Merugi Rp 5 Juta

Di sela-sela kegiatan, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap aksi kejahatan, serta melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengalami tindak pidana.

Patroli KRYD ini terus melakukannya hingga menjelang pagi hari. Dari hasil pantauan, situasi selama pelaksanaannya terpantau aman dan kondusif. Hal ini tentunya menjadi kabar yang melegakan bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang sedang mudik Lebaran.

Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., menegaskan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan kegiatan patroli KRYD, terutama di saat musim mudik Lebaran. Hal ini untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Patroli KRYD ini akan terus kami lakukan secara rutin, terutama di saat musim mudik Lebaran. Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman saat merayakan hari raya,” ujar Ipda Joko.

READ  KPU Lombok Barat Disterilisasi! Antisipasi Gangguan Jelang Pemilu 2024

Ipda Joko juga mengimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga keamanan dan lingkungan sekitar. Jika melihat atau mengalami tindak pidana, segera laporkan kepada pihak kepolisian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *