Terkini

Antusiasme Warga Telagawaru Terima Bantuan Beras Kemendes, Begini Pengamanannya

×

Antusiasme Warga Telagawaru Terima Bantuan Beras Kemendes, Begini Pengamanannya

Sebarkan artikel ini
489 Warga Desa Telagawaru Terima Bantuan Beras Kemendes, Pengamanan Dilakukan Polsek Labuapi

Labuapi, Lombok Barat – Sebanyak 489 Warga Desa Telagawaru Terima Bantuan Beras Kemendes. Sehingga Polsek Labuapi melaksanakan kegiatan pengamanan untuk mendukung kelancarannya

Bantuan terhadap 489 warga Desa Telagawaru, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, merupakan bantuan beras dari Kementerian Desa (Kemendes) pada hari Selasa (2/4/2024). Bantuan ini dalam penyalurannya adalah dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Penyaluran bantuan beras mendapat pengawasan langsung oleh Bhabinkamtibmas Desa Telagawaru, Polsek Labuapi. Untuk memastikan kegiatan berjalan dengan lancar, tertib, aman, dan kondusif.

Kapolsek Labuapi, Iptu I Made Dwi Putrayasa S.H., mengatakan bahwa pihaknya menurunkan personel.

“Untuk melakukan pengamanan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” ungkapnya.

Selain itu juga guna memastikan bahwa, selain terkait dengan ketertiban, juga merupakan bentuk pengawasan..

“Pengamanan ini untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses penyaluran bantuan beras kepada warga yang berhak,” kata Iptu Made Dwi.

Lebih lanjut, Iptu Made Dwi menjelaskan bahwa kegiatan penyaluran bantuan beras dimulai dari pukul 08.30 WITA hingga 14.00 WITA. Petugas Bhabinkamtibmas bersama perangkat desa setempat melakukan pendataan dan pengecekan identitas penerima bantuan.

“Secara umum, kegiatan penyaluran bantuan beras berjalan dengan lancar dan tertib. Warga yang menerima bantuan juga sangat antusias dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah,” ungkap Iptu Made Dwi.

Harapannya dengan adanya bantuan ini, dapat membantu meringankan beban masyarakat. Khususnya Masyarakat di Desa Telagawaru yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *