Terkini

Bhabinkamtibmas Desa Sugian Ajak Warga Peduli Lingkungan dan Kamtibmas

×

Bhabinkamtibmas Desa Sugian Ajak Warga Peduli Lingkungan dan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Sugian menuju Dusun Sugian Lauk, Desa Sugian, Kecamatan Sambalia, melakukan kegiatan silaturrahmi dan memberikan imbauan Kamtibmas kepada warga binaan pada Selasa (13/2/24).

Dalam acara tersebut, Bhabinkamtibmas aktif memberikan imbauan kepada ibu-ibu yang tengah melakukan aktifitas jual beli sayur agar lebih memperhatikan cara pembuangan sampah. Khususnya pada musim hujan, Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa tindakan ini sangat penting untuk mencegah banjir dan meluapnya air, terutama akibat saluran air got yang tersumbat oleh kotoran sampah.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga agar lebih peduli terhadap lingkungan. Jangan membuang sampah sembarangan, terutama di sekitar saluran air got. Hal ini dapat mencegah banjir dan air meluap saat musim hujan,” ungkap Bhabinkamtibmas Desa Sugian.

READ  Personel Polsek Selong Bersama Warga Temukan Sapi Yang Sempat Hilang

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kepada ibu-ibu di lingkungan tersebut untuk ikut berperan dalam menjaga Kamtibmas, khususnya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu). “Pada perhelatan Pemilu, mari kita jaga kedamaian dan keamanan bersama-sama, saling mengingatkan untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu kerusuhan. Pemilu harus berjalan dengan damai dan demokratis,” tambahnya.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari warga setempat, yang menyadari pentingnya peran bersama dalam menjaga lingkungan dan menciptakan situasi aman pada proses pelaksanaan Pemilu. Semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah nyata dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, aman, dan damai di Desa Sugian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *