Terkini

Polres Loteng Tingkatkan Patroli Rumah Kosong Yang Di Tinggal Mudik Pada Malam Hari

×

Polres Loteng Tingkatkan Patroli Rumah Kosong Yang Di Tinggal Mudik Pada Malam Hari

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Kepolisian Resor Lombok Tengah tingkatkan patroli rumah kosong pada malam hari yang ditinggal mudik ke kampung halaman oleh pemiliknya untuk merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah guna mencegah terjadinya aksi pencurian rumah kosong.

“Polres Lombok Tengah dan Polsek jajaran selama libur lebaran intens melaksanakan Patroli Mobile dan sambang ke daerah pemukiman antisipasi pencurian rumah kosong yang ditinggal mudik lebaran oleh pemiliknya ke kampung halaman,” kata Kapolres AKBP Iwan Hidayat, SIK saat dikonfirmasi di Praya, Sabtu (13/4).

Iwan mengharapkan masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran sudah mengecek dengan teliti keadaan rumah dan memastikan rumah dalam keadaan terkunci dan juga agar mematikan instalasi listrik dan melepas selang kompor agar menghindari korsleting arus listrik dan kebocoran gas yang dapat menyebabkan kebakaran.

READ  Pengaturan Lalulintas Pagi Polsek Gerung, Cegah Kerawanan Gangguan Arus Lalulintas

“Titipkan rumah kepada Ketua RT dan warga sekitar/tetangga yang tidak melaksanakan mudik agar mudah diawasi,” ujarnya.

Selain itu kata Iwan, bagi para pemudik agar tetap jaga kesehatan selama perjalanan, dan apabila lelah di perjalanan maka istirahat agar kondisi tubuh dalam keadaan sehat sampai tujuan.

Patroli Mobile yang dilaksanakan Polres Lombok Tengah dan jajarannya akan terus dilakukan selama libur lebaran baik pagi, siang dan malam hari. Pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada warga yang tidak mudik agar selalu menjaga keamanan lingkungan.

Apabila ada kejadian, permasalahan atau tindak kriminal di lingkungan tempat tinggal, masyarakat dapat segera menghubungi petugas kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas atau langsung melapor ke kantor kepolisian terdekat seperti Polsek untuk segera di tindaklanjuti.

READ  Kapal Mutiara Ferindo I Berangkat dari Gili Mas Lombok Barat, Polisi Awasi Ketat Barang Bawaan Penumpang

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan di lingkungan sekitar dan antisipasi pelaku kejahatan rumah kosong maupun kejahatan lainnya yang cenderung terjadi saat libur lebaran agar masyarakat kita yang melaksanakan mudik lebaran merasa aman,” tutup Iwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *