Terkini

Libur Lebaran, Polres Loteng Intensifkan Patroli Ke Obyek Wisata

×

Libur Lebaran, Polres Loteng Intensifkan Patroli Ke Obyek Wisata

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Polres Lombok Tengah intensifkan patroli ke obyek wisata yang ada di Kabupaten Lombok Tengah selama libur lebaran yang mulai ramai dikunjungi masyarakat di hari ketiga perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, Jumat (12/4/2024).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah menerjunkan personel gabungan untuk melaksanakan patroli (KRYD) kegiatan rutin yang ditingkatkan selama libur lebaran.

“Sasarannya kita fokuskan di daerah pantai, yakni Pantai kawasan kuta mandalika, pantai selong belanak serta pantai-pantai lainnya dan juga tidak luput objek-objek wisata lain seperti kolam renang Aik Bukak, Long Tune dan wisata religi (ziarah makan) makan Ketak, pada saat libur lebaran ini sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat,” kata Iwan.

READ  Jelang WWF Ke-10 Polsek KPL Tano Perketat Pengawasan di Pelabuhan

Menurutnya, untuk objek wisata pantai maupun wisata air menjadi perhatian khusus,pihaknya mengingatkan masyarakat yang hendak berwisata air untuk memastikan keamanannya, terutama yang hendak menaiki speed boat atau perahu wisata harus memakai jaket pelampung (life jacket).

”Kami berharap budaya keselamatan di wisata perairan menjadi budaya semua pihak,” tegas Iwan

Polisi berpangkat melati dua tersebut menghimbau agar masyarakat sebelum pergi berwisata untuk mengecek rumahnya sebelum ditinggal, pastikan semua sudah terkunci serta simpan barang berharga di tempat yang aman dan pastikan colokan listrik dan regulator kompor gas telah dicabut guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebelumnya, AKBP Iwan Hidayat, SIK mengatakan dalam rangka Operasi Ketupat Rinjani 2024 Polres Lombok Tengah menyiapkan 165 personel. Selain itu di bantu stakeholder terkait TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan.

READ  Bhabinkamtibmas Desa Timbanuh Ajak Warga Jaga Kamtibmas

“Dalam pengamanan operasi tahun ini ada hal yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun ini fokus dalam pengamanan pelayanan di jalur arus mudik dan arus balik Lebaran 2024 hingga obyek wisata,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *