BeritaHukrimKriminal

Pelaku Pengerusakan Laundry di Apartemen Mediterania Ditangkap

×

Pelaku Pengerusakan Laundry di Apartemen Mediterania Ditangkap

Sebarkan artikel ini
Pelaku Pengerusakan Laundry di Apartemen Mediterania Ditangkap

Jakarta, Aparat Kepolisian dari Polsek Grogol Petamburan berhasil menangkap pelaku pengerusakan yang terjadi di sebuah tempat usaha Laundry. Peristiwa pengrusakan ini etrjadi di pertokoan Shophouse Apartemen Mediterania Tanjung Duren Selatan Grogol Petamburan, pada (6/10/2023) silam.

Polisi mengamankan pelaku berinisial J (41 tahun), setelah aksinya terekam kamera CCTV dan videonya viral di media sosial. Dalam video tersebut, J terlihat meluapkan kekesalannya dengan sejumlah pegawai dan merusak mesin Laundry dengan menggunakan bangku dan tabung gas.

Kapolsek Grogol Petamburan Kompol Muharram Wibisono mengatakan, kejadian bermula saat J mencuci bedcover di Laundry Hoki. Setelah selesai, karyawan mengantar bedcover tersebut ke alamat J.

Namun, J tidak terima karena bedcovernya mengalami kerusakan. Ia kemudian mendatangi toko untuk meminta pertanggungjawaban kepada pemilik Laundry.

“Saat itu, karyawan Laundry mengatakan bahwa pemiliknya tidak ada di tempat. Pemilik menawarkan ganti rugi sebesar Rp 600.000,” kata Muharram, Mingu (24/3/2024). Mengutip dari Humas Polri.

Pemilik Laundry Mengalami Kerugian mencapai Rp 110 Juta

J tidak terima dengan tawaran tersebut dan marah. Ia kemudian melakukan pengerusakan terhadap mesin cuci di sekitar tempat kejadian. Dengan cara mengambil kursi dan tabung gas 12 Kg elpiji warna pink dan memukulkannya ke arah mesin cuci.

Akibat kejadian tersebut, pemilik Laundry mengalami kerugian sebesar Rp 110.000.000.

Setelah dua minggu kejadian, korban baru melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Grogol Petamburan.

“Pelaku 2 hari setelah beraksi sudah pindah alamat sehingga kami agak kesulitan dalam mencari pelaku,” terang Muharram.

Berdasarkan laporan tersebut, anggota Polsek Grogol Petamburan di bawah pimpinan Kanit Reskrim AKP Muhammad Aprino Tamara menindaklanjuti laporan tersebut dan melakukan pencarian terhadap pelaku.

“Setelah proses pencarian, kami berhasil mengidentifikasi pelaku dan berhasil mengamankannya di daerah Jambi,” terang Muharram.

Terhadap J kemudian membawanya ke Polsek Grogol Petamburan Jakarta Barat guna proses sesuai hukum yang berlaku. Ia dijerat dengan pasal 406 Jo 55 Ayat 1 dan/atau 170 Ayat 1 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara selama 5 tahun dan 6 bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *